Pertemuan untuk membantu merencanakan jalur sepakbola Eropa

Pertemuan untuk membantu merencanakan jalur sepakbola Eropa melalui pandemi coronavirus telah diadakan hari Rabu.UEFA telah mengundang para pemimpin.Pertemuan untuk membantu

55 asosiasi anggota nasionalnya Agen212 ke sebuah konferensi video mulai pukul 11:00 waktu Irlandia untuk menerima pembaruan dari kelompok kerja yang didirikan pada 17 Maret setelah krisis Covid-19.

Satu kelompok kerja sedang melihat bagaimana kalender fixture 2019-20 dapat diselesaikan, sementara yang lain berfokus pada masalah ekonomi dan peraturan seperti penyesuaian kontrak pemain dan transfer windows.

Keputusan diambil untuk menunda Euro 2020 hingga musim panas 2021 pada pertemuan 17 Maret itu, di samping komitmen untuk menyelesaikan kompetisi klub domestik dan Eropa pada 30 Juni.

Target itu sekarang tampak optimis dalam keadaan ekstrem, dengan benua itu masih dalam cengkeraman pandemi. Dipastikan pada hari Rabu bahwa sekarang ada lebih banyak kematian terkait virus corona di Spanyol daripada di Cina, di mana wabah itu berasal.

Italia juga telah dilanda sangat keras, dengan lebih dari 10.000 kematian di sana terkait dengan virus, sementara Inggris sedang dikurung, dengan jumlah kematian melewati 1.000 selama akhir pekan.

Telah dilaporkan bahwa satu proposal yang akan diminta dipertimbangkan oleh asosiasi anggota akan mencakup penyelesaian musim 2019-20 pada bulan Agustus dan kemudian memainkan kampanye singkat tahun 2020-21, untuk menghindari musim yang tumpang tindih dengan tanggal baru untuk Euro 2020.

Sebuah pernyataan dari UEFA pada hari Senin berbunyi: “UEFA telah mengundang sekretaris jenderal dari 55 asosiasi anggotanya ke sebuah konferensi video pada hari Rabu 1 April.

Di tengah hari untuk berbagi pembaruan tentang kemajuan yang dibuat oleh dua kelompok kerja yang dibuat dua minggu lalu dan untuk membahas opsi yang diidentifikasi sehubungan dengan potensi penjadwalan ulang pertandingan.

“Pertemuan itu akan membahas perkembangan di semua kompetisi tim nasional dan klub UEFA, JUDI ONLINE serta membahas kemajuan di FIFA dan tingkat Eropa mengenai hal-hal seperti kontrak pemain dan sistem transfer.”

Presiden UEFA Aleksander Ceferin menerima perencanaan ke depan yang tegas hampir mustahil mengingat prospek saat ini yang tidak pasti.

Ceferin mengatakan kepada outlet media Italia La Repubblica selama akhir pekan: “Ada rencana A, B, dan C. Kita bisa mulai pada bulan Mei, Juni atau akhir Juni. Jika kita tidak bisa melakukannya di salah satu dari tiga tanggal itu maka musim mungkin akan hilang.